61 Mahasiswa Baru Ilmu Kelautan Mengikuti PKKMB di Jurusan Ilmu Kelautan

12
1269

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 dimulai sejak hari senin(27/8), yang diawali dengan upacara pembukaan di kampus UMRAH Dompak. Jumlah total mahasiswa baru 2018 sebanyak 1.357 mahasiswa yang terdiri dari berbagai fakultas serta Jurusan.

Pada hari Rabu (29/8) dilakukan pembukaan PKKMB di lingkungan Fakultas Ilmu Kelautan (FIKP) yang berada di kampus UMRAH Senggarang. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Agung Dhamar Syakti selaku Dekan FIKP Umrah. Kegiatan PKKMB di lingkungan FIKP berlangsung selama dua hari, hingga hari Kamis (30/8). Jumlah mahasiswa baru di FIKP pada tahun ini sebanyak 218 mahasiswa.

Terdapat 61 mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PKKMB di Jurusan Ilmu Kelautan FIKP pada tahun ini . Mahasiswa baru Jurusan Ilmu Kelautan tersebut berasal dari berbagai macam daerah baik dari dalam Propinsi Kepulauan Riau maupun dari luar seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Riau dan Jawa Barat.

Kegiatan PKKMB di lingkungan Jurusan Ilmu Kelautan meliputi perkenalan mengenai perkuliahan dan profil tentang Jurusan Ilmu Kelautan tersebut. Pemateri yang akan mengisi adalah Ibu Fadhliyah Idris, M.Si (Sekretaris jurusan Ilmu Kelautan) dan Mario Putra S, M.Si (Dosen Jurusan Ilmu Kelautan). Selain pemateri tersebut, terdapat juga beberapa mahasiswa senior dari organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan yang ikut mengurus serta memberi pengarahan kepada mahasiswa baru selama kegiatan tersebut berlangsung.