Mahasiswa Ilmu Kelautan FIKP Mengikuti Yudisium Yang Ke VII

12
671

Pada hari Rabu, 27 Februari 2019 dilaksanakan acara Yudisium bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP). Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc. selaku Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Dr. Agung Dhamar Syakti selaku Dekan FIKP dan para Dosen di Lingkungan FIKP UMRAH. Yudisium yang ke VII ini diikuti sebanyak 67 Yudisiawan/i dengan IPK tertinggi 3,85 dan terendah 2,6 dengan rata2 IPK 3,3. Para Yudisiawan/i terdiri dari empat Program Studi, salah satunya Program Studi Ilmu Kelautan sebanyak 21 Yudisiawan/i.

Dalam Sambutannya Dekan FIKP UMRAH Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA menyampaikan bahwa ada tiga hal yang akan dihadapi para sarjana yang baru lulus, yaitu mencari pekerjaan, menciptakan lapangan pekerjaan dan melanjutkan studi kejenjang berikutnya, sehingga para lulusan sarjana harus mulai memersiapkan diri sebaik-baiknya.

Pada kegiatan yudisium ini Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc. menyatakan bahwa para mahasiswa sudah lulus studi. “yudisium ini adalah proses akhir saudara sebagai mahasiswa”, Kata Prof. Syafsir menegaskan kpd para yudisiawan/i ketika menyampaikan sambutan. Selain itu Rektor juga menyampaikan apabila sudah bekerja berikanlah segala kelebihan yang sudah didapat selama menjalani masa studi.

Lulusan terbaik dari masing-masing program studi adalah Santa Meidiana Putri (Prodi Ilmu Kelautan), Irvan Hasan Ashari (Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan), Juni Dinda Fransiska (Prodi Budidaya Perairan) dan Annisa (Prodi Teknologi Hasil Perikanan). Acara ini ditutup dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Wahyu Muzammil, M.Si.