MAHASISWA ILMU KELAUTAN UMRAH PEDULI PENCEGAHAN COVID-19

6
85128

Sejumlah mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) membagikan masker kepada masyarakat Tanjungpinang (Sabtu, 2 Mei 2020)

Pembagian masker secara gratis dipimpin oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Kelautan dalam rangka aksi peduli terhadap antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19)  yang tengah mewabah dunia saat ini.

Aksi ini dilakukan di jalan dan tempat yang masih ramai dilalui maupun dikunjungi masyarakat diantaranya adalah sekitar tepi laut, jalan sumatera dan jalan batu 8 atas.

Ketua HMJ Ilmu Kelautan, Dedet Ananda mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk rasa kepedulian mahasiswa dan salah satu pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 di Tanjungpinang.

Dedet juga berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi lembaga mahasiswa yang lain untuk bersama-sama membantu masyarakat. “Marilah kita sebagai mahasiswa yang merupakan Agent of Change untuk bersama-sama menumbuhkan kepekaan sosial antar sesama manusia, karena belajar tidak hanya dalam lingkup kampus saja, akan tetapi mengimplementasikan diluar kampus terutama dalam masyarakat juga” tutupnya

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here