REKONSTRUKSI KURIKULUM MBKM PROGRAM STUDI ILMU KELAUTAN FIKP UMRAH

15
697

Tanjungpinang (03/11/20) Program studi Ilmu Kelautan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menyelenggarakan lokakarya tentang rekonstruksi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Hotel Aston Tanjungpinang. Acara ini dihadiri dari berbagai pihak dengan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol Covid-19.

Ketua program studi Ilmu Kelautan Bapak Aditya Hikmat Nugraha, M.Si menyatakan dalam sambutannya bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mendapatkan masukan berupa saran dari berbagai pihak mulai dari pihak swasta, pemerintah daerah, pemerintah desa, akademisi, alumni dan mahasiswa demi terciptanya kurikulum MBKM program studi ilmu kelautan yang sesuai dengan keadaan atau kebutuhan pada saat ini.

Acara lokakarya ini dibuka oleh Dekan FIKP UMRAH Ibu Dr. Ir. T Ersti Yulika Sari, S.Pi., M.Si. dan kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh narasumber yaitu Bapak Prof. Indra Jaya dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Selain paparan dari narasumber, juga ada paparan dari pihak kampus Universitas Bangka Belitung (UBB) yang bertujuan untuk saling berbagi tentang MBKM yang akan dilakukan.

Rangkaian acara terakhir adalah Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan berdasarkan kelompok yang telah ditentukan oleh panitia. Hasil dari FGD ini adalah berupa catatan untuk menjadikan kurikulum MBKM lebih baik dan siap untuk diimplementasikan kedepannya.

15 COMMENTS

  1. Untuk dapat melihat Penyebaran jumlah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dapat di lihat pada diagram di bawah ini: Diagram 1.3. Berikut diagram jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun 2020 berdasarkan Program studi: Diagram 1.4. Pada Tahun 2020 Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan memiliki 5 lima Program Studi yaitu, Program Studi Ilmu Kelautan IKL , Manajemen Sumberdaya Perairan MSP , Budi Daya Perairan BDP , Teknologi Hasil Perairan THP dan satu program studi baru yakni Sosial Ekonomi Perikanan SEP dengan akreditasi B pada masing-masing prodi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here