Pelepasan Praktikum Terpadu Ilmu Kelautan FIKP UMRAH Sukses Digelar

0
67783

Tanjungpinang (04/12/20) Dalam rangka Kegiatan rutin tahunan Praktikum Terpadu, telah dilaksanakan pembukaan sekaligus pelepasan praktikan yang bertempat di Ruang Ilmu Kelautan FIKP UMRAH selaku penyelenggara kegiatan. Acara ini dihadiri oleh Dekan FIKP UMRAH beserta wakil dekan 1 dan 2. Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan Praktikum Terpadu ini adalah untuk membangun mahasiswa Ilmu Kelautan menjadi peneliti muda Indonesia sebagaimana tema yang diusung yaitu “Become A Young Researcher”.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan FIKP UMRAH selaku ketua panitia pelaksana dalam kegiatan ini yaitu Dedet Ananda. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Prodi Ilmu Kelautan Aditya Hikmat Nugraha, M.Si mengatakan Praktikum Terpadu ini akan dilaksanakan selama 6 hari di Pulau Dompak dengan praktikan yang terdiri beberapa angkatan dari tahun 2014-2019 dengan jumlah 122 orang.

Pelepasan praktikan dipimpin langsung oleh Dekan FIKP UMRAH, Dr. Ir. T. Ersti Yulika Sari, M.Si secara simbolis kepada perwakilan dari 122 praktikan. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar dapat menjaga keselamatan saat berada