Guna membina jiwa kepemimpinan mahasiswa, HMJ Ilmu Kelautan melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Maret 2020, Bertempat di Kampus UMRAH Senggarang.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi Mahasiswa Baru dan Mahasiswa yang belum melaksanakan LDK ini bertujuan supaya Mahasiswa dapat mendalami tentang organisasi dan menerapkan ilmunya di lingkungan masyarakat serta untuk memupuk jiwa kepemimpinan dan solidaritas antar individu dalam lingkup Prodi Ilmu Kelautan.

Mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan di Kalangan Milenial” kegiatan  ini diikuti oleh 78 peserta dari beberapa angkatan di Jurusan Ilmu Kelautan khususnya angkatan 2019. Terdapat berbagai materi yang disampaikan pada kegiatan ini. Diantaranya Kepemimpinan, kebutuhan di kalangan milenial, public speaking, dan pengenalan organisasi HMJ dan Himitekindo. Pemateri dalam kegiatan ini diantaranya dosen,  ketua HMJ IKL periode 2018/2019, senior serta alumni yang berkecimpung dibidangnya.

Peserta sedang mengikuti kegiatan LDK di Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH

Kegiatan LDK merupakan agenda yang rutin dilaksanakan tiap tahun untuk menumbuhkan jiwa kepemimpianan, pengembangan sikap, karakter dan etika yang baik bagi mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan agar kedepannya seluruh mahasiswa mampu menjadi pemimpin yang berkarakter dan beretika .

“dengan diadakannya LDK ini kami berharap mahasiswa Ilmu Kelautan yang mengikuti kegiatan ini mampu untuk menjadi pemimpin yang beretika dan bersemangat dalam memajukan HMJ serta Prodi Ilmu Kelautan UMRAH” ungkap Dedet, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan.

Kegiatan berlangsung dengan suasana aktif dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan LDK.

37 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here